5 Alasan Mengonsumsi Suplemen Multivitamin Enervon C Active 

No Comments Uncategorized
Enervon Active Tablet  harga terbaik 6004

Ketika kita tidak makan cukup buah dan sayuran, kita kehilangan nutrisi penting, yang dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, kanker, dan kondisi kesehatan lainnya. Menurut Centers for Disease Control (CDC), orang dewasa harus mengonsumsi 1,5-2 cangkir buah dan 2-3 cangkir sayuran setiap hari. Namun, dalam penelitian CDC baru-baru ini, mereka menemukan bahwa 76% orang dewasa tidak cukup makan buah dan 87% orang dewasa tidak cukup makan sayuran.

Jadi bagaimana mendapatkan nutrisi Anda? Sebuah multivitamin. Multivitamin seperti polis asuransi, jaminan harian untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan vitamin dan mineral yang dibutuhkannya. Itu bisa menebus kekurangan yang terjadi ketika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda butuhkan melalui makanan.

Suplemen vitamin dan mineral memiliki berbagai nutrisi yang bisa didapatkan dari makanan. Suplemen ini sering disebut multivitamin. Mereka datang dalam bentuk pil, tablet kunyah, bubuk, dan cairan. Seperti suplemen multivitamin Enervon C Active meningkatkan daya tahan tubuh dan memenuhi kebutuhan vitamin harian tubuh Anda.Asupan nutrisi dari makanan saja terkadang tidak cukup. Oleh karena itu, lengkapi dengan Enervon-C Active Tablet dalam melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Kandungan dari multivitamin tersebut yaitu vitamin C, niasinamida 50 mg, kalsium pantotenat, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, dan zinc.

Multivitamin standar biasanya mengandung:

  • Vitamin yang larut dalam air. Vitamin ini masuk dan keluar dari tubuh dengan mudah. Sebagian besar tidak menumpuk di sel-sel tubuh. Vitamin yang larut dalam air termasuk vitamin C dan vitamin B: tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, B6, biotin, asam folat, dan B12.
  • Vitamin yang larut dalam lemak. Vitamin ini disimpan dalam sel-sel tubuh dan tidak keluar dari tubuh semudah vitamin yang larut dalam air. Vitamin yang bisa larut pada lemak diantaranya seperti  vitamin A, D, E, dan K.
  • Mineral. Ini termasuk kalsium, tembaga, besi, magnesium, fosfor, kalium, selenium, dan seng.
  • Beberapa multivitamin juga mengandung bahan lain yang bukan vitamin atau mineral. Ini termasuk zat seperti antioksidan lutein dan likopen.

Siapa yang butuh multivitamin?

Sementara sebagian besar orang tidak memerlukan suplemen vitamin untuk menerima semua nutrisi yang dibutuhkan, suplemen semacam itu memang ada dan bermanfaat bagi kelompok orang yang benar-benar membutuhkan bantuan vitamin. Sebagian besar penduduk Amerika Serikat kekurangan Vitamin D, sehingga suplemen Vitamin D sering dijual bebas atau diresepkan oleh dokter dalam dosis mingguan. Kelompok orang lain yang membutuhkan vitamin adalah:

  • Orang yang sedang menjalani diet khusus dan membutuhkan suplementasi nutrisi
  • Orang yang pernah menjalani prosedur medis atau pembedahan tertentu
  • Orang yang kekurangan vitamin seperti zat besi atau Vitamin D
  • Lansia yang kesulitan mendapatkan kebutuhan vitamin harian dari makanannya

Tidak banyak yang akan dirugikan dengan mengonsumsi multivitamin jika Anda memperhatikan konsumsi vitamin tertentu secara berlebihan, tetapi ada banyak hal yang dapat diperoleh dengan mengonsumsi makanan yang seimbang dan sehat yang penuh dengan produk, biji-bijian, dan lemak sehat.

Bagaimana dengan suplemen yang dilabeli untuk orang-orang tertentu (seperti wanita atau manula)?

Banyak suplemen yang diiklankan dirancang khusus untuk pria atau wanita atau untuk kelompok usia tertentu. Multivitamin standar tidak masalah bagi kebanyakan orang yang mengonsumsi suplemen. Tetapi beberapa orang lebih suka mengonsumsi suplemen yang dibuat untuk jenis kelamin atau kelompok usia mereka. Enervon C Active juga dikhususkan bagi seseorang yang memiliki tingkat aktivtias tinggi yang sangat membutuhkan asupan nutrisi agar menjaga daya tahan tubuh. 

Jenis suplemen khusus meliputi:

  • Formula wanita. Suplemen wanita memiliki zat besi ekstra. Ini karena wanita yang masih mengalami menstruasi membutuhkan lebih banyak zat besi daripada pria. Namun setelah menopause, kebutuhan zat besi wanita sama dengan pria. Beberapa susu formula wanita juga mengandung kalsium ekstra, karena wanita lebih mungkin terkena osteoporosis daripada pria.
  • Formula pria. Ini lebih rendah zat besi, karena pria membutuhkan lebih sedikit zat besi daripada wanita.
  • Formula senior. Ini dibuat untuk orang dewasa yang lebih tua dan biasanya memiliki lebih sedikit zat besi dan vitamin K dan lebih banyak vitamin B12 dan vitamin D.
  • Formula prenatal. Ini dibuat untuk wanita yang sedang hamil, berencana untuk hamil, atau sedang menyusui. Suplemen memiliki asam folat dan zat besi ekstra. Asam folat sangat penting karena dapat membantu mencegah cacat lahir tertentu, terutama cacat tabung saraf. Terkadang suplemen ini juga memiliki lebih banyak kalsium.

5 Alasan Untuk Mengkonsumsi Multivitamin

Penuaan yang sehat: Seiring bertambahnya usia, kebutuhan nutrisi kita meningkat. Pada saat yang sama, semakin sulit bagi tubuh untuk menyerap nutrisi. Obat-obatan dapat semakin menguras nutrisi tubuh kita. Multivitamin dapat mengimbangi kekurangan ini.

Baik untuk jantung Anda: Studi menunjukkan bahwa mengonsumsi multivitamin Enervon C Active berkualitas tinggi dapat mengurangi penyakit kardiovaskular. Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab utama dari kematian. Vitamin B1, B2, B6, K1, Niacin (B3), CoQ10 dan magnesium, semuanya berperan dalam kesehatan kardiovaskular.

Mengurangi risiko kanker: Penggunaan vitamin telah dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa jenis kanker. Sebuah penelitian baru-baru ini terhadap 14.000 pria berusia 50 dan lebih tua menemukan bahwa suplementasi multivitamin setiap hari “secara signifikan mengurangi risiko kanker total.”

  • Meningkatkan kekebalan: Vitamin C adalah antioksidan kuat yang dikenal untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Vitamin D dan E juga meningkatkan kekebalan. Vitamin ini juga dapat membantu mengurangi gejala alergi.
  • Mendukung kesehatan mata: Vitamin A, C, E, Niacin (B3), dan selenium bermanfaat untuk kesehatan mata Anda. Lutein dan Zeaxanthin juga melindungi mata dari gelombang cahaya yang berbahaya. Penelitian telah menunjukkan multivitamin yang mengandung kombinasi vitamin, lutein, dan zeaxanthin dapat mengurangi risiko degenerasi makula. Toko: Focus Vision Pod
  • Vitamin yang larut dalam air: Kelebihan vitamin yang larut dalam lemak (A, D, E, dan K) disimpan dalam tubuh. Vitamin yang larut di dalam air diantaranya yaitu vitamin B serta Vitamin C. Kelebihan vitamin yang larut dalam air hanya berjalan melalui tubuh. Ini berarti Anda perlu mengonsumsi vitamin esensial ini setiap hari.
  •  Rambut dan kulit yang sehat: Penelitian baru mengatakan carilah Vitamin B3 (Niacin), biotin, dan Vitamin C untuk rambut yang lebih penuh. Untuk kulit yang sehat, carilah Vitamin A, C, E, dan CoQ10.
  • Merasa lebih baik: Terima kasih sebagian besar kepada keluarga Vitamin B, mengonsumsi multivitamin dikaitkan dengan peningkatan tingkat energi, perasaan sejahtera, serta penurunan stres dan kecemasan. Ini saja, membuatnya layak untuk tetap patuh dengan rutinitas multivitamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *