Cara Memilih Pasta Gigi Terbaik untuk Gigi Sensitif

Gigi sensitif dapat meredam kesenangan kecil dalam hidup. Itu menghilangkan kegembiraan dari tegukan pertama kopi panas di pagi yang dingin atau membuat Anda berpikir dua kali untuk memesan es krim di pantai bersama keluarga Anda.

Mengurangi gigi sensitif bisa sesederhana mengganti pasta gigi Sensodyne Anda, tetapi dengan begitu banyak jenis untuk dipilih, Anda mungkin bertanya-tanya: pasta gigi sensitif apa yang terbaik untuk merawat gigi saya?

Baca terus untuk mengetahui apa yang menyebabkan gigi sensitif, bagaimana membantu merawat dan membantu mencegah gigi sensitif, dan bagaimana memilih pasta gigi sensitif yang akan membantu Anda mendapatkan kembali selera untuk kesenangan sehari-hari.

SIAPA YANG MENDERITA GIGI SENSITIF?

Memiliki gigi sensitif tidak selalu berarti Anda menderita sakit parah yang berkepanjangan; kadang-kadang bisa menjadi sengatan ringan. Ini umumnya dirasakan di antara orang berusia antara 20 dan 40, terutama wanita, meskipun siapa pun dapat mengalaminya.

APA YANG MENYEBABKAN GIGI SENSITIF?

Ada banyak alasan mengapa gigi kita bisa terasa sensitif, meskipun sering kali disebabkan oleh pengikisan email gigi kita. Hal ini dapat disebabkan oleh sesuatu yang sederhana seperti menyikat gigi terlalu keras atau mengonsumsi banyak makanan dan minuman asam seperti minuman bersoda dan produk rasa jeruk.

Penyebab lain di balik gigi sensitif termasuk gusi yang surut, penyakit gusi, dan menggertakkan gigi. Ingatlah bahwa beberapa orang juga mengalami sensitivitas jangka pendek setelah perawatan pemutihan gigi.

BAGAIMANA MENGELOLA GIGI SENSITIF?

Kabar baiknya, mengurangi sensitivitas gigi bisa dilakukan dengan mudah. Cukup sikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi Sensodyne sensitivitas gigi terbaik. Ketika Anda melakukan ini, pastikan untuk:

  • Bersihkan di mana-mana di mulut Anda, terutama di sepanjang garis gusi.
  • Jangan menyikat dengan gerakan dari sisi ke sisi; menggunakan gerakan kecil melingkar.
  • Pilih sikat gigi elektrik berbulu lembut dengan pasta gigi yang disetujui dokter gigi yang menargetkan penyebab gigi sensitif.

Perhatikan bahwa rasa sakit yang tajam dan menusuk terkadang dapat disebabkan oleh rongga. Jika Anda mengalami hal ini, kunjungilah dokter gigi yang seharusnya bisa membantu.

APAKAH PASTA GIGI FLUORIDE PILIHAN YANG BAIK UNTUK GIGI SENSITIF?

Ada banyak ilmu di balik apa yang terjadi pada sikat gigi Anda. Untuk menjaga gigi sensitif dan mencegah kerusakan gigi, dokter gigi menyarankan untuk menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride.6 Bahan ini membantu memperkuat enamel dan mengurangi jumlah asam di mulut Anda. Untuk perlindungan yang paling efektif, periksa apakah pasta gigi sensitivitas gigi Anda mengandung setidaknya 1.350 ppm (bagian per juta) fluoride.

BAGAIMANA SAYA BISA MEMBANTU MENCEGAH GIGI SENSITIF?

Jika Anda ingin bekerja lebih keras untuk senyum bebas rasa sakit Anda, cara lain yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah gigi sensitif meliputi:

  • Ganti sikat gigi Anda (atau kepala sikat gigi) setiap tiga sampai empat bulan.
  • Tunggu satu jam setelah makan sebelum Anda menyikat.
  • Batasi konsumsi makanan dan minuman yang manis dan asam.
  • Jika Anda menggertakkan gigi, tanyakan kepada dokter gigi Anda apakah Anda harus mengenakan pelindung mulut di malam hari.
  • Jika Anda mempertimbangkan perawatan pemutihan, diskusikan sensitivitas gigi Anda dengan tim gigi Anda sebelum memulai

DI MANA SAYA BISA MEMBELI PASTA GIGI TERBAIK UNTUK GIGI SENSITIF?

Temukan pasta gigi Sensodyne terbaik untuk gigi sensitif di sebagian besar apotek dan supermarket serta pengecer online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *