Begini Cara Menumbuhkan Kumis yang Efektif

Begini Cara Menumbuhkan Kumis yang Efektif

Cara menumbuhkan kumis adalah cara yang bagus untuk mengubah penampilan Anda. Jika Anda bosan menunggu kumis Anda tumbuh, atau Anda tidak yakin gaya kumis apa yang harus Anda pakai, jangan khawatir! Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu kumis Anda tumbuh lebih cepat dan juga untuk menemukan gaya kumis yang tepat untuk wajah Anda.

  • Tumbuhkan jenggot Anda terlebih dahulu. Rambut di atas bibir Anda mungkin terlihat sedikit tipis pada awalnya. Jika Anda ingin menghindari kecanggungan awal, pertimbangkan untuk mencukur semua rambut wajah Anda terlebih dahulu, lalu memangkas sisa janggut saat kumisnya lebih tebal, atau secara bertahap memangkas semuanya kecuali kumis Anda untuk membuat transisinya tidak terlalu mendadak. Pangkas dan pelihara janggut Anda sembari memelihara kumis yang akan segera Anda miliki.
  • Investasikan pada pemangkas berkualitas baik. Setiap kali Anda membentuk rambut wajah, ada baiknya untuk berinvestasi dalam pemangkas jenggot untuk mempermudah pekerjaan. Lebih mudah untuk membentuk kumis Anda secara akurat dengan pemangkas listrik daripada dengan pisau cukur dasar yang Anda gunakan untuk mencabut semua rambut sepenuhnya.
  • Bersabarlah dengan pertumbuhan rambut wajah Anda.Meskipun rambut wajah Anda mungkin tumbuh cukup cepat, mungkin perlu beberapa minggu hingga lebih dari sebulan untuk tumbuh sepenuhnya, tergantung pada jenis kumis yang ingin Anda olah, dan kecepatan pertumbuhan janggut Anda. Ini bisa memakan waktu cukup lama, jadi  cobalah untuk tidak terburu-buru.
    • Berlawanan dengan kepercayaan populer, mencukur jenggot Anda secara teratur tidak menyebabkannya “tumbuh kembali lebih tebal”. Ini tidak selalu merupakan saran yang buruk: Ini sering kali merupakan cara untuk meyakinkan pria dengan rambut wajah yang tampak buruk untuk mencukur bulu persik itu dan menunggu sampai bulunya mulai sedikit lebih tebal.
    • Anda dapat menggunakan beberapa teknik dasar kesehatan yang baik untuk mendorong pertumbuhan rambut wajah untuk mempercepat prosesnya.  Mempertahankan diet tinggi protein, lemak jenuh, dan vitamin A, E, dan C, berolahraga dan istirahat yang cukup, dan yang terpenting menjaga wajah Anda bersih dan terawat, dapat membantu mendorong pertumbuhan rambut wajah pada pria.
  • Pangkas apa yang tidak Anda inginkan. Kumis paling dasar memanjang hampir ke sisi mulut, membiarkan rambut di atas bibir tidak tersentuh. Diperlukan untuk cara menumbuhkan kumis dengan membentuk kumis dasar adalah mencukur bulu wajah yang tidak Anda inginkan. Ini biasanya berarti semua yang ada di pipi, di bawah dan di sepanjang rahang, dan di sekitar mulut, kecuali bibir atas.
    • Setelah memangkas bentuk dasar yang Anda inginkan, biarkan kumis Anda saja. Cukur atau lanjutkan pemangkasan area lain dari pertumbuhan rambut wajah Anda secara teratur untuk menjaga kumis Anda menonjol di atas sisa rambut di janggut Anda.
    • Kadang-kadang umum untuk beberapa jenis rambut, membiarkan beberapa janggut tumbuh kembali dan memiliki kumis yang sedikit lebih panjang dari yang lain. Ini setengah janggut, setengah kumis.

Menata Kumis Anda

Pilih gaya yang sesuai dengan wajah Anda. Tidak semua gaya kumis harus digunakan untuk semua jenis wajah dan rambut. Perhatikan bagaimana rambut wajah Anda tumbuh, dan di bagian mana yang paling tebal. Tidak ada gunanya mencoba fu manchu jika rambut Anda tidak tetap tebal di sepanjang sisi mulut Anda.

Cobalah cara menumbuhkan kumis dengan gaya yang lebih pendek. Gaya kumis yang lebih pendek paling cocok untuk pria dengan rambut yang sangat kasar, tebal, dan gelap.  Karena gaya dan rambutnya akan pendek, gaya ini akan terlihat lebih baik jika rambut lebih tebal dan lebih kasar.  

Cobalah gaya yang lebih panjang. Jika Anda ingin mencoba kumis yang lebih lebat dan kekar, biasanya cara ini paling cocok untuk rambut lurus yang umumnya masih agak kasar.  Terutama rambut tipis akan tumbuh panjang, tetapi tidak akan “berbulu”, dan mungkin hanya akan menggantung di bibir Anda seperti taring walrus (yang terasa menjengkelkan).  

Bereksperimenlah dengan gaya kombo. Meskipun mungkin keren untuk menampar nama-nama konyol pada gaya kumis, kenyataannya adalah bahwa menumbuhkan kumis sebagian besar tentang menjadi kreatif di cermin dengan pemangkas jenggot Anda. Jika itu terlihat baik bagi Anda, itu tidak salah. Cobalah kombinasi berikut ini saat Anda bercukur lagi untuk melihat apa yang berhasil. Anda selalu dapat mencukurnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *