Fasilitas dan Layanan Kesehatan Rumah Sakit Orthopedi Surabaya

RS Orthopedi dan Traumatologi Surabaya merupakan rumah sakit khusus tulang dan sendi yang terbesar dan terlengkap di Lakarsantri, Kota Surabaya. Rumah Sakit Orthopedi Surabaya telah menjadi rumah sakit rujukan bagi warga Surabaya dan sekitarnya serta satu-satunya rumah sakit di Indonesia Timur yang Rumah Sakit Orthopedi Surabaya.

Rumah Sakit Orthopedi Surabaya beroperasi sejak 2011 dan telah melayani pasien ganti sendi hingga lebih dari 500 orang dengan pasien ganti sendi tertua berusia 100 tahun.

Simak artikel berikut untuk mengetahui fasilitas dan pelayanan medis di Rumah Sakit Orthopedi Surabaya. 

Visi dan Misi RS Orthopedi Surabaya

Rumah Sakit Orthopedi Surabaya memiliki visi dan misi menjadi rumah sakit yang terdepan dalam pelayanan di bidang orthopedi dan traumatologi, dengan pelayanan kesehatan yang didukung teknologi namun biaya tetap terjangkau, dan berorientasi untuk keselamatan pasien berbasis bukti.

RS Orthopedi dan Traumatologi Surabaya menjunjung tinggi profesionalisme, integritas, dan etika untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada pasien. Hal tersebut terlihat dari pelaksanaan program pengembangan profesional yang berkesinambungan untuk menciptakan sumber daya manusia terbaik.

Fasilitas dan Pelayanan di RS Orthopedi Surabaya

Rumah Sakit Orthopedi Surabaya memiliki layanan Unit Gawat Darurat yang beroperasi selama 24 jam setiap hari untuk memberikan penanganan secepatnya bagi pasien yang membutuhkan. Setiap kasus patah tulang tertutup atau terbuka akan dikerjakan dengan durasi 6-8 jam dan tak perlu mengantri. Dengan begini, pasien dengan keluhan patah tulang atau kondisi darurat lainnya akan mendapat lebih sedikit risiko komplikasi dan pemulihan lebih cepat. 

RS Orthopedi Surabaya didukung oleh dokter spesialis profesional dan berpengalaman di bidangnya, serta dilengkapi dengan implan dan peralatan berkualitas terbaik yang diimpor langsung dari Eropa dan Asia. Tak lupa alat dan kamar operasi disterilisasi tingkat tinggi untuk menjaga kebersihannya. 

Bagi pasien rawat inap akan ditempatkan di ruangan khusus untuk memaksimalkan pemulihan, dengan standar rawat inap 3 hingga 7 hari untuk operasi ganti sendi dan spine. Pasien juga memungkinkan untuk konsultasi gizi oleh Ahli Gizi untuk mengetahui rekomendasi makanan yang tepat untuk mempercepat pemulihan. 

Fasilitas lain yang disediakan oleh Rumah Sakit Orthopedi Surabaya antara lain:

  • Ambulans 24 jam
  • ICU dan HCU
  • Radiologi
  • Laboratorium
  • Apotek
  • Poliklinik

Serta fasilitas umum untuk memudahkan pasien, tamu, dan keluarga pasien seperti parkir mobil atau motor yang luas, kantin, masjid/musholla, ATM Center, dan lift. 

Adapun layanan unggulan yang dimiliki oleh Rumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi Surabaya meliputi:

  1. Penanganan pada Tulang Belakang (spine). 

Layanan ini termasuk:

  • Micro Endoscopic Discectomy (MED)
  • Percutaneous Endoscopic Lumbar Discectomy (PELD) 
  • Percutaneous Stenoscopic Lumbar Decompression (PSLD) 
  • MISS (Minimal Invansive Spine Surgery) 
  • BKP (Balloon Kyphoplasty) atau Vertebroplasty 
  • Cervical disc arthoplasty 
  • Rekonstruksi skoliosis (tulang punggung yang bengkok) 
  • Open surgery (operasi terbuka) untuk dekompresi dan stabilisasi tulang belakang
  1. Penanganan Operasi Ganti Sendi (Arthoplasty)
  2. Penanganan pada Tulang Anak (Pediatric Orthopedic)
  3. Penanganan pada Cedera Olahraga (Sport Injury)
  4. Penganganan Operasi Tangan (Hand Surgery)
  5. Subspesialisasi Kaki (Foot and Ankle)
  6. USG Musculoskeletal, dilakukan oleh Dokter Spesialis Radiologi.

CatatanRumah Sakit Orthopedi dan Traumatologi Surabaya melayani pasien anak-anak hingga orang lanjut usia (lansia). Untuk informasi lebih lengkap bisa menghubungi call center faskes terkait atau mengunjugi situs Rumah Sakit Orthopedi Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *