Hati-hati, Intip Bahaya Hair Tonic Penumbuh Rambut Berikut Ini

No Comments Uncategorized

Pemakaian hair tonic penumbuh rambut bisa menjadi solusi untuk mengatasi rambut rontok. Rambut rontok telah menjadi salah satu masalah yang dialami oleh sebagian besar orang. Jika tidak diatasi dengan baik, kondisi ini bisa menjadi lebih parah dan menyebabkan kebotakan dini. 

Ada banyak faktor yang bisa membuat rambut Anda menjadi rontok dan tidak sehat. Selain karena faktor hormon dan stress, rambut rontok juga bisa terjadi karena kondisi rambut dan kulit kepala yang tidak sehat. Untuk mengatasi masalah seperti ini, penggunaan hair tonic bisa menjadi solusi yang tepat. 

Hair tonic biasanya dibuat dengan menggunakan bahan herbal dan alami sehingga cukup aman untuk rambut dan kulit kepala. Sampai saat ini juga belum ditemukan kasus gangguan kesehatan yang disebabkan oleh penggunaan hair tonic. Akan tetapi, penggunaan hair tonic penumbuh rambut untuk ibu hamil sebaiknya dihindari khususnya pada usia kandungan trimester pertama karena dikhawatirkan bisa mempengaruhi perkembangan janin.

Boleh atau tidaknya ibu hamil menggunakan hair tonic tergantung dari jenis kandungan yang ada dalam hair tonik tersebut. Untuk saat ini, penggunaan hair tonic tidak akan menimbulkan bahaya jika menggunakan produk yang asli. Akan tetapi bahaya bisa saja muncul, jika Anda menggunakan produk hair tonic yang palsu.

Cara Memilih Hair Tonic Penumbuh Rambut yang Tepat

Untuk menghindari bahaya dari penggunaan hair tonic, Anda harus memastikan memilih produk yang tepat sesuai dengan kondisi rambut dan kesehatan kulit kepala. Berikut cara memilih hair tonic yang tepat.

1. Kenali Tipe Rambut

Saat ini ada banyak pilihan hair tonic dengan berbagai kandungan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Agar lebih aman dan bisa memberikan hasil maksimal, pilih hair tonic yang sesuai dengan tipe rambut Anda. Contohnya jika anda mengalami masalah rambut rontok, maka pilih hair tonic dengan kandungan ginseng atau lidah buaya.

2. Efektivitas

Cara memilih hair tonic penumbuh rambut yang bagus selanjutnya adalah perhatikan efektivitasnya.  Efektivitas hair tonic tergantung dari bahan-bahan yang ada di dalamnya, seperti vitamin, biotin, sen, zat besi dan asam lemak omega. Jadi sebelum membeli produk hair tonic ada baiknya perhatikan kandungan yang ada didalamnya terlebih dahulu.

3. Detox

Saat memilih produk hair tonic, pilihlah produk yang bisa mendetoksifikasi kulit kepala sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut. Tonik rambut herbal merupakan salah satu jenis pilihan terbaik dan aman untuk mendetoksifikasi kulit kepala. Produk hair tonik yang mengandung bahan saw palmetto dan ekor kuda merupakan pilihan terbaik untuk memperkuat rambut.

4. Perhatikan Jenis Tonik Rambut

Pemilihan hair tonik harus memperhatikan beberapa kandungan yang ada di dalamnya seperti mengandung minyak atau bebas minyak. Biasanya hair tonic yang bebas minyak aman jika dikombinasikan dengan produk perawatan rambut lain. Hal ini karena hair tonic jenis ini cenderung lebih ringan dan mudah diaplikasikan. Akan tetapi untuk memilih jenis yang tepat, anda harus mengenali tipe rambut anda terlebih dahulu.

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan kuat, menggunakan shampo saja memang belum cukup. Oleh karena itu, tidak ada salahnya gunakan hair tonic penumbuh rambut untuk menutrisi rambut dan kulit kepala agar lebih sehat. Agar tidak berbahaya, pastikan pilih produk hair tonic yang sesuai dengan kebutuhan rambut Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *