Kimia Farma Terdekat Mudah Ditemukan, Fasilitas Penunjang di Tengah Masa Pandemi

No Comments Uncategorized

Dekat dengan fasilitas masyarakat sangat menguntungkan diri sendiri dan bahkan orang lain apalagi di kondisi pandemi ini. Beberapa fasilitas umum yang banyak diburu di masa pandemi ini adalah apotek. Keberadaan apotek banyak menguntungkan posisi masyarakat untuk mencari obat atau menebus obat. Salah satu apotek besar adalah Kimia Farma, bisa dibilang sumber dan jenis obat beragam tersedia. Tapi apakah anda pernah mencari lokasi Kimia Farma terdekat di lingkungan anda? Dan apakah pernah anda mencari detailnya? Berikut adalah profil singkat Kimia Farma.

Profil Singkat Kimia Farma

Sudah berdiri di Indonesia hampir 2 abad yang lalu atau tepatnya Kimia Farma berdiri pada tahun 1817. Dan tahukah anda? Bahwa Kimia Farma adalah perusahaan farmasi yang pertama kali berdiri di Indonesia sejak Hindia Belanda dahulu. Dahulu nama Kimia Farma adalah NV Chemicalien Handlel Rathkamp & Co., sejak tahun 1971  berubah nama menjadi PT. Kimia Farma. Perusahaan ini bergerak di bidang farmasi, distribusi, dan yang paling besar adalah apotek. Apotek menjadi roda besar dalam pergerakan PT ini, jadi jangan heran bila ada Kimia Farma terdekat di lingkungan anda.

Visi Dan Misi Perusahaan

Berdirinya sebuah perusahaan tidak luput dari visi dan misi yang dibangun untuk meluaskan dan mengembangkan kepercayaan masyarakat. Visi dan misi ini berkaitan langsung dengan proses berjalannya sebuah perusahaan sehingga berjalan sesuai dengan track awal yang ingin dicapai.

Pusat Pelayanan Kimia Farma

Perusahaan umumnya memiliki kantor pusat dengan ribuan cabang. Sama halnya dengan perusahaan Kimia Farma yang sudah berdiri hampir 2 abad, tentunya memiliki kantor pusat dan cabang yang menggurita. Kantor pusat dari Kimia Farma terletak di Jl. Veteran No. 9 Jakarta 101110. Beberapa kantor produksi juga tersebar di beberapa daerah, diantaranya Bandung, Jombang, Jakarta, Semarang, dan Denpasar, dan mungkin saja Kimia Farma terdekat berada di kota anda, entah apotek, tempat produksi atau distribusi. Perkuat pusat dan perbanyak cabang untuk mengembangkan perusahaan.

Program Kimia Farma Experience

Salah satu program yang diluncurkan adalah Kimia Farma Experience. Dengan mengusung tema sehat bersama kimia farma program ini diluncurkan pada tahun 2015 lalu, kegiatan ini bermula dari kegiatan yang rutin dilakukan sejak tahun 2013. Acara yang diusung pada Kimia Farma experience ada 3 kegiatan utama, yang pertama yaitu surprise gift, homecare dan juga social media photo and video games. Dalam sambutan dari direktur utama Kimia Farma pada tahun 2015 kimia farma sudah membuka 725 apotek, 315 klinik, dan 42 laboratorium klinik. Menggurita dan bercabang dimana-mana bukan?

Terus Mengikuti Perkembangan

Hal itu pantas disematkan kepada Kimia Farma, karena mampu meluncurkan pelayanan berbasis online di tahun 2017. Tidak lama setelah peluncuran Kimia Farma Experience, Kimia Farma Apotek (KFA) meluncurkan E-commerce dan Go-mart yang sementara waktu bisa diakses oleh warga Jakarta dan sekitarnya. Dalam Go-Mart pelanggan dan pasien bisa memesan lewat digital, dengan konsep menitipkan belanjaan mereka di KFA. Pengguna akan menerima pesanan mereka dengan kemasan tersegel dan dilengkapi oleh forum informasi obat, sehingga pelanggan dan pasien yang menerima obat tetap bisa mengontrol penggunaan.

Beberapa pelayanan yang diluncurkan oleh Kimia Farma tentunya menguntungkan perusahaan dan masyarakat dalam pelayanannya. Anda pun bisa mengakses layanan atau call center dari Kimia Farma dengan mengakses Kimia Farma Care di nomor 1500-255 di hari senin-minggu pada jam 07.00-21.00 WIB atau menghubungi laman sosial media Kimia Farma di Kimia Farma Care (facebook), anda pun bisa mengunjungi outlet Kimia Farma terdekat di area anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *