Pelumas untuk Berhubungan Intim Setelah Melahirkan, Ini Pilihannya

Berhubungan Intim Setelah Melahirkan

Berhubungan intim setelah melahirkan kerap menimbulkan ketakutan tersendiri. Soalnya, bagi kebanyakan wanita, aktivitas seksual pasca melahirkan akan menimbulkan nyeri ketika penetrasi mulai dilakukan. 

Sebenarnya, banyak trik yang dapat Anda lakukan untuk meredakan nyeri saat berhubungan intim dilakukan. Anda bisa mandi air hangat terlebih dahulu, mengosongkan kandung kemih, sampai memakai pelumas yang tepat. 

Anda bisa membeli produk pelumas untuk berhubungan seksual di toko-toko yang menawarkan produk pelumas yang diproduksi massal. Namun, ada lagi pilihan untuk memakai pelumas yang lebih alami, seperti di bawah ini. Apakah Anda tertarik dengan salah satunya? 

Gel Lidah Buaya 

Lidah buaya sudah sangat terkenal keampuhannya dalam membuat kulit lebih lembap. Bahan alami ini juga dapat dijadikan pilihan untuk membuat vagina yang lebih kering pasca melahirkan menjadi lebih basah sehingga penetrasi tidak menimbulkan rasa sakit. Oleskan gel lidah buaya yang Anda olah langsung dari tanamannya ke area dalam vagina sebelum berhubungan intim. Anda juga dapat membeli gel lidah buaya yang dijual di pasaran, namun pastikan tidak ada campuran bahan lain yang mengandung bahan lain, seperti alkohol. 

Minyak Kelapa Murni 

Menggunakan minyak kelapa murni sebagai pelumas untuk meminimalkan nyeri ketika berhubungan intim setelah melahirkan adalah pilihan yang bijak. Minyak kelapa murni cukup efektif melembapkan area vagina Anda yang kering sehabis melahirkan. Tidak hanya itu, minyak kelapa murni juga memiliki sifat anti inflamasi yan kuat sehingga dapat mengurangi risiko infeksi pada organ keintiman Anda. Hanya saja, minyak kelapa murni ini bisa merusak bahan lateks sehingga tidak dianjurkan bagi Anda yang melakukan aktivitas seksual yang menggunakan kondom berbahan lateks. 

Larutan Tepung Jagung 

Jika Anda tidak terlalu suka dengan sensasi berminyak di area vagina, namun membutuhkan pelumas untuk meminimalkan nyeri ketika berhubungan seksual, Anda bisa mempertimbangkan penggunaan tepung jagung. Anda cukup melarutkan 2—4 sendok teh tepung jagung ke dalam segelas air mendidih. Aduk tepung tersebut sampai kental dan biarkan dingin sebelum Anda dapat memakainya. Pelumas berbahan air ini akan membuat Anda merasa nyaman ketika melakukan aktivitas seksual bersama pasangan. 

Mentega 

Anda bisa mengambil mentega di dapur untuk dijadikan pelumas guna berhubungan intim setelah melahirkan. Produk turunan dari susu ini sangat efektif membuat area vagina Anda menjadi lebih lembap. Hanya saja, risiko mengalami infeksi bakteri akibat memakai mentega sebagai pelumas lebih besar sehingga Anda harus benar-benar segera membersihkan area vagina Anda seusai berhubungan intim. Pastikan pula mentega yang Anda pakai sebagai pelumas dalam kualitas baik, contohnya tidak berbau tengik. 

Minyak Vitamin E

Saat ini tidak sulit menemukan minyak vitamin E yang dimasukkan ke dalam kapsul sebagi vitamin kesehatan maupun kecantikan. Anda bisa menggunakannya sebagai pelumas untuk berhubungan intim. Minyak vitamin E ini bahkan sangat direkomendasikan untuk menjadi obat topikal bagi organ intim wanita yang sangat kering, tidak terkecuali pada ibu-ibu yang baru atau belum terlalu lama melahirkan. 

Yogurt 

Selain mentega, produk turunan susu lainnya yang bisa dipertimbangkan sebagai pelumas untuk melakukan hubungan seksual adalah yogurt. Produk susu yang telah mengalami proses fermentasi ini terbukti sangat manjur untuk melembatkan area kewanitaan Anda. Di sisi lain, pemakaian yogurt sebagai pelumas dinilai lebih aman karena kandungan probiotiknya bisa meminimalkan risiko infeksi bakteri maupun infeksi jamur. 

Baby Oil 

Untuk mencari pelumas yang tepat guna berhubungan intim setelah melahirkan, Anda dapat meminjam perlengkapan mandi buah hati Anda. Ambillah baby oil untuk menjadi pelumas area vagina. Produk yang berbahan dasar minyak bumi ini sangat ampuh melembapkan area vagina. Namun di sisi lain, Anda harus ekstra dalam membersihkan vagina Anda agar tidak ada baby oil yang tersisa pasca berhubungan seksual dengan tujuan tidak memicu terjadinya infeksi. 

Berhubungfan intim setelah melahirkan tidaklah sesulit dan semenderita yang Anda kira. Hilangi rasa khawatir Anda dan mulailah memilih pelumas terbaik agar aktivitas seksual setelah melahirkan benar-benar nyaman dan menyenangkan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *