Ponsamic dan Cara Ampuh Redakan Nyeri

No Comments Obat

Nyeri bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Jika hal ini terjadi pada Anda, bersiaplah menahan sakit sampai harus mengundur berbagai aktivitas. Biasanya, kondisi nyeri terjadi karena tubuh mengalami infeksi maupun peradangan. 

Saat nyeri terjadi, jangan panik terlebih dahulu. Dibandingkan harus memusingkan apa penyebab dasar dari nyeri yang Anda alami, langkah penanganan cepat perlu dilakukan agar sakit bisa berkurang. Berbagai cara yang sebenarnya sangat mudah pun dapat Anda lakukan untuk meredakan nyeri, baik dengan menggunakan obat seperti Ponsamic maupun cara natural lainnya. 

Berikut ini adalah berbagai cara menangani nyeri yang mengganggu. Tidak perlu ragu melakukannya sebab cara-cara di bawah ini tergolong ampuh meredakan nyeri di berbagai area tubuh Anda. 

Bernapas Dalam 

Bernapaslah dengan benar dalam terbilang ampuh untuk meredakan nyeri yang sedang Anda rasakan. Pasalnya ketika Anda merasa sakit yang hebat karen nyeri, napas pendek dan cepat justru dapat membuat Anda merasa pusing, cemas, atau panik hingga membuat sakit semakin terasa. Sebaliknya, bernapas secara perlahan dan dalaam bisa membuat Anda rileks dan mencegah ketegangan otot atau kecemasan yang membuat rasa sakit Anda semakin parah.

Ambil Waktu untuk Tidur 

Sangat penting untuk mencoba mengambil waktu tidur ketika Ana sedang mengalami nyeri. Tidur yang cukup akan membuat otot lebih rileks sehingfa nyeri mereda. Kendalanya, banyak penderita nyeri yang justru kesulitan tidur. Jika memang sudah terlampau parah, mengonsumsi obat tidur bisa Anda lakukan, meskipun sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter. 

Regangkan Badan 

Tubuh Anda dirancang untuk bergerak. Ironisnya, jika Anda tidak banyak bergerak karena kesakitan, ketidakaktifan Anda dapat memperburuk rasa sakit. Peregangan lembut dapat membantu Anda mempertahankan mobilitas dan meredakan nyeri. Namun, berhati-hatilah ketika melakukam peregangan. Ada baiknya Anda berkonsultasi dahulu ke ahli terapi fisik untuk melatih Anda peregangan yang baik untuk meredakan nyeri yang Anda alami.  

 Konsumsi Ponsamic dan Sejenisnya 

Nyeri tiba, Anda bisa langsung mengonsumsi Ponsamic. Ini merupakan tablet yang digunakan untuk mengobati berbagai nyeri ringan hingga sedang, seperti sakit kepala dan sakit gigi. Ponsamic berisi kandungan zat aktif asam mefenamat. Sebaiknya, Anda tidak menggunakannya sembarangan karena ini tergolong obat keras. 

Konsumsi Serat Lebih Banyak 

Penelitian menunjukkan, orang yang makan makanan tinggi serat memiliki lebih sedikit nyeri. Ini karena makanan tinggi serat menghasilkan banyak asam lemak rantai pendek yang dapat membantu menjaga keseimbangan mikroba yang sehat di saluran pencernaan. Ketidakseimbangan mikroba sendiri kerap dikaitkan dengan risiko peradangan di seluruh tubuh yang lebih tinggi dan penyakit artritis inflamasi, seperti rheumatoid arthritis. 

Kompres Panas atau Dingin 

Cara ini juga sangat ampuh untuk meredakan nyeri dan sudah digunakan sejak zaman dahulu. Melakukan kompres panas ke area yang merasa nyeri bisa meningkatkan aliran darah ke otot yang sakit, mengendurkan sendi yang kaku. Sementara itu,  menerapkan kompres dingin ke kulit di atas sendi yang terkena dapat mengurangi peradangan yang menyakitkan Ini juga dapat memperlambat impuls saraf, yang dapat mengganggu sinyal rasa sakit

Mandi Air Hangat 

Anda mungkin tidak menyangka bahwa mengurangi rasa nyeri bsa semudah dengan Anda beredam air hangat. Mandi air hangat dapat meningatkan aliran darah ke otot yang sakit. Otot pun menjadi lebih rileks dan Anda pun bisa mengalihkan pikiran dari rasa nyeri sehingga sakitnya berkurang. 

*** 

Jika memang nyerinya tidak tertahan, Anda bisa melakukan konsultasi dokter secara online di Chat Dokter SehatQ. Ponsamic atau obat sejenisnya mungkin akan diresepkan untuk mengurangi nyeri yang mengganggu. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *